se_products_icon

Banyak orang sukses dan gagal di semua bisnis, termasuk bisnis MLM. Ingin supaya tingkat sukses lebih tinggi? Perhatikan industri & produk yang ada juga dalam bisnis jaringan Anda.

Distributor tidak bisa sembarangan saja memasukkan perusahaan MLM yang tidak jelas tanpa kualitas produk yang OK, dan tanpa memperhatikan hal inti ini dan jadi sukses di bisnis MLM. Telah banyak yang telah mencobanya untuk tidak terlalu melihat produk & industrinya, tapi mereka gagal.

Mengapa?

Karena industri & produk adalah hal yang krusial untuk Anda pastikan ada di jalur yang benar.

 

MENILAI BISNIS SECARA KESELURUHAN

Multi-location-businesses

Bisnis MLM tetaplah sebuah bisnis, MLM hanyalah cara memasarkan produk tersebut. Bila dipikirkan sekali lagi, perusahaan MLM tentu adalah perusahaan yang canggih karena menjalankan bukan hanya produk yang harus bagus & unik, tapi cara berbisnis yang juga unik, khususnya dalam perhitungan bonus & bisnisnya.

Banyak distributor & pelaku MLM yang gagal hanya karena gagal menangkap maksud dari bisnis tersebut yaitu adalah “ini adalah bisnis, bukan sebuah mainan!”. Untuk sukses dalam bisnis, Anda perlakukan bisnis itu selayaknya sebagai bisnis, maka Anda akan sukses.

Produk & industri adalah no 1 dalam menilai apakah bisnis tersebut layak dijalankan atau tidak, karena misalnya Anda sangat jago dalam berbisnis tapi bila Anda diminta untuk memulai sebuah bisnis di bidang “wartel”/ warung telepon, maka saya yakin Andapun harusnya berpikir 1000x sebelum menyanggupi bisnis tersebut.

trend_is_your_friend

Industrinya sudah lewat, permintaan pasar & tuntutan jaman sudah berbeda dan ini tidak bisa dipaksakan lagi. Anda harus menyesuaikan dengan apa yang ada di pasaran.

Demikian juga, di bisnis MLM perusahaan yang Anda pilih juga harus berada di bisnis yang cukup luas, trend, jangka panjangnya harus bagus juga. Anda bila ingin berbisnis MLM sebagai seorang yang profesional tentunya Anda ingin kerja keras Anda dinikmati bukan hanya Anda, tapi sampai anak cucu Anda, bukan!?

 

INDUSTRI & PRODUK YANG TEPAT

Step-1

Bagaimana menilai & mendapatkan informasi industri & produk yang tepat? Hal ini cukup simple untuk dilakukan, yaitu dengan mengamati yang ada di sekitar Anda. Contohnya bila Anda ke mall terdekat.

Di Mall di kota Anda sering kali ada pameran, coba lihat apa yang ada di sana itu sering kali akan menjadi trend dalam waktu tidak lama lagi, akan booming dll. Semakin banyak Anda lihat tanda- tanda akan sebuah industri booming dimana- mana itu menandakan trend nya sangat kuat.

Contohnya bila Anda lihat anti-aging ada dimana- mana, skin care/ pusat perawatan kecantikan, maka itu termasuk dalam trend yang sekarang sedang ada. Anda tinggal cari bisnis MLM mana yang menurut Anda sesuai dan joinlah