MLM, bisnis tahan krisis

Bisnis MLM adalah bisnis tahan krisis dengan beberapa alasan dan fakta.

Di tengah virus corona yang melanda di seluruh dunia, Anda akan melihat banyak sekali bisnis yang berguguran, PHK dimana- mana, dan banyak orang bingung bisnis apa yang harus mereka lakukan, terutama dari rumah.

Sangat sedikit sekali orang di Indonesia yang siap untuk menghadapi work from home seperti ini, yang mana hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dengan skala yang sangat besar.

Tidak ada yang menyukai hal buruk terjadi dalam ekonomi, bursa saham yang turun, kurs rupiah yang melemah, dan terlebih lagi pendapatan banyak orang mulai terkuras.

Apa solusi dari semua ini?

Sebenarnya bila kita buka hati & open mind, MLM adalah model bisnis yang lebih baik dan membuka banyak sekali kemungkinan terutama di saat krisis seperti ini.

Singkatnya bisnis MLM menjadi tahan krisis karena:

  • modal super kecil untuk memulai, ini menjadi solusi banyak sekali orang dikala banyak orang bingung ingin punya penghasilan darimana dengan modal sekecil itu & berharap income besar
  • bisa langsung menghasilkan dalam hitungan jam (tim saya telah mengalaminya!)
  • ekspansi besar2an tanpa pusingkan administrasi dan kegiatan rutin yang tidak menghasilkan
  • sekaligus b2b & b2c dalam 1 account merupakan solusi banyak orang
  • Anda bekerja keras & cerdas bisa menghasilkan lebih banyak & cepat dibandingkan siapapun bahkan yang join sebelum Anda

MLM MODEL BAGAIMANA YANG TAHAN KRISIS?

Dengan asumsi Anda mengerti bagaimana cara memilih MLM & tim dengan benar untuk meningkatkan sukses Anda, berikut ini adalah beberapa kriteria lain yang perlu dipenuhi di tengah krisis melanda.

#1 pastikan mereka punya platform online yang mumpuni, dan bisa dikerjakan dari rumah (dari manapun karena online).

Bukan sekadar online, karena banyak perusahaan yang ‘asal online’ sedangkan mayoritas market di Indonesia melihat online seperti ini adalah barang baru, jadi tidak mengerti.

Coba cek postingan berikut ini untuk memilih bisnis MLM online yang teruji dan benar- benar memikirkan semua hal yang diperlukan membernya untuk bisa sukses.

Juga cek studi kasus sukses bisnis MLM apa yang saya telah lakukan di 2018 untuk membangun bisnis MLM yang besar secara online.

#2 modal yang tidak begitu besar

Modal kisaran di angka Rp5jt kurang lebih nya adalah cocok untuk di bisnis network/ MLM dan termasuk kategori modal bisnis yang tidak begitu besar.

Disarankan sekali modal tersebut juga bisa dijual ulang/ produk tersebut bisa dijual ke konsumen yang akan memberikan Anda profit.

Dengan begitu Anda akan cepat sekali mengalami BEP maupun juga ANda bisa konsumsi sendiri bila Anda melihat produknya bagus untuk bangun belief & testimonial Anda sendiri akan membantu bisnis ANda.

#3 mengutamakan pendidikan & progress menuju goal Anda

Pendidikan ini sangat pentign untuk bangun pondasi bisnis network yang kuat.

Bukan sekadar motivasi, semangat, impian, yang mana banyak sekali bisnis network yagn telah melakukan ini, sedangkan kualitas para membernya tidak dibangun.

TAnpa kualitas pebisnis MLM yang baik, Anda hanya akan membangun di atas pasir dan hanya masalah waktu untuk bisnisnya kembali rontok.

bisnis network bukanlah bisnis one man show, yang mana memerlukan massa banyak yang bisa melakukan hal kecil dalam jumlah banyak.

3 Kriteria tadi akan membantu sekali dalam melihat bisnis yang tahan krisis.

UPDATE BISNIS MLM BISNIS PANDEMI CORONA (Agustus 2020)

Bagaimana bisnis MLM di tengah pandemi corona seperti ini di Indonesia & berbagai negara lainnya?

Seperti semua bisnis pada umumnya, bisnis MLM pun pada awalnya terkena imbasnya yaitu omset turun, aktifitas bisnis terganggu, semua orang fokus kepada berita covid19 ini, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Lama- lama, di tengah banyak bisnis yang terpaksa tutup, pengangguran dimana- mana akibat bisnis offline tradisional banyak yang tidak kuat karena gelombang resesi akibat PSBB, lock down, dll, efek domino dari negara- negara lainnya, maka sekarang MLM menjadi naik pamor.

Mungkin Anda juga telah melihat banyaknya orang yang mulai join MLM yang dulunya tidak pernah mau join MLM terbaru sebelumnya.

Mereka terpaksa mencari bisnis sampingan terbaik apa yang bisa mereka jalankan tanpa terlalu banyak skill yang dibutuhkan.

Dari sini muncullah kata MLM sebagai opsinya.

Saya ucapkan selamat datang kepada banyak orang yang baru saja bergabung di industri ini, dan pesan terbaik yang bisa Anda dapatkan dari sini adalah: pelajari bisnis ini, jalankan dengan sistem & strategi yang benar dan jangan hanya ‘asal jualan’ karena ini bisnis berbeda secara konsep bisnisnya.

Pelajari dasar bisnis MLM untuk pemula, dan bila di perusahaan Anda telah ada cara jalan MLM yang benar maka Anda bisa mulai dengan itu.

Bisnis ini bila dibangun dengan benar, adalah berpotensi menjadi bisnis tahan krisis dan berpotensi untuk berkembang pesat bahkan di tengah krisis.