“Yuk join bisnis MLM baru, pasti sukses dan ngga mungkin gagal. Marketing plannya asyik & bisa hasilkan uang dengan mudah!”

Pernah mendapatkan ajakan, promosi, sesuatu yang mudah dan menghasilkan di bisnis MLM khususnya?

Orang- orang mempunyai kecenderungan yang manusiawi yaitu untuk mencari sesuatu yang mudah dan menghasilkan, hal ini bisa dilakukan namun setelah melakukan kerja keras & dengan cara yang terbukti berhasil. Passive income datang dengan sendirinya, mudah & menghasilkan.

Hehehe.. (tapi kan kerja dulu .. )

Masalahnya banyak orang yang ingin passive incomenya saja namun tanpa melakukan apapun. Di bisnis MLM ide ini berusaha “dijual” oleh banyak distributor MLM dengan meminimalkan syarat rekrut, hanya 1 orang, atau 2 orang yang mana sangat minimal, dan bahkan ada yang tidak perlu rekrut sama sekali.

Memang terlihat agak aneh. Namun bagaimana kebenarannya?

Apakah bisa sukses di bisnis MLM tanpa rekrut?

Setelah melihat banyak sekali presentasi bisnis MLM dalam & luar negeri, berikut ini adalah beberapa hal yang saya temukan, kebenaran yang ada di balik angka- angka & penawaran tersebut.

 

REKRUT MINIMAL MASIH OK, TAPI TETAP REKRUT

Anda pernah mendapatkan info bisnis MLM masuk tanpa perlu rekrut 1 pun orang dan mendapatkan passive income & jaminan kembali modal dalam waktu berapa waktu?

Saran saya untuk Anda, “Better investasi emas saja or reksadana saja dapat return belasan persen per tahun & diawasi OJK. Khususnya, tanpa kerja apapun tentunya setelah Anda analisa & pelajari ya”

Alias saran saya tadi di atas adalah untuk investasi saja, jangan berbisnis MLM.

Bila Anda masih diminta untuk rekrut 2 orang yang niat banget, orangnya memang berkualitas tinggi untuk berbisnis, all out, berskill, karakter luar biasa bagus, maka yes masih bisa untuk Anda hanya perlu rekrut 2 dan sukses, sering ditemui di binary system.

Jadi, jauhi saja untuk bila ada penawaran tanpa perlu kerja, join, tanpa perlu rekrut & dapat income. Jadi teman saja ya.

 

PROFIT TERJADI DARI JUALAN, NO FREE LUNCH

Produknya tentu harus OK punya bila dibandingkan dengan kompetitor sejenis dalam ranah perusahaan MLM maupun konvensional.

Menilai sebuah produk secara objektif tidak semudah itu, namun bila Anda browsing sebentar tentunya tidak sulit untuk menemukan banyak data yang diperlukan.

Dimana- mana profit dihasilkan dari jualan, entah Anda menjual sistem, produk dan jasa, dll. Dalam penawaran & presentasi bisnis MLM yang biasa dijual adalah produknya, kemudian sistem referral atau marketing plan MLM nya.

Tidak ada makan siang gratis, tentunya Anda perlu memastikan orang yang bertransaksi win dan Anda juga win. Caranya adalah dengan dia mendapatkan manfaat langsung setelah transaksi dengan Anda, dan Andanya make profit.

Bila Anda tidak make profit maka tentunya jangan dikerjakan karena berbisnis tidak sama dengan kegiatan sosial.

Diperlukan level pengertian tertentu untuk Anda bisa mengerti apa yang dimaksud di sini tentunya.

 

SALES TERJADI BILA ADA NILAI TAMBAH U/ WIN WIN SEMUA PIHAK

Nilai tambah yang dimaksud di sini tentunya adalah efek langsung yang produk Anda janjikan untuk berikan kepada pembeli Anda.

Jangan alergi dengan kata- kata jualan, karena saat Anda rekrut orang walaupun Anda tidak menjual produk secara langsung, tapi Anda menjual sistem bisnis secara langsung, akhirnya orang tersebut join kepada Anda.

Nilai tambah secara langsung yang dimaksud di sini adalah misalnya produk Anda bisa membuat rambut rontok menjadi tidak rontok, tanpa kimia, dan bisa dilihat hasilnya dalam waktu 10 hari pertama.

Bisnis MLM juga mempunyai nilai tambah misalnya bisa punya income unlimited dari hasil kerja tim Anda dan bukan hanya dari kerja Anda sendiri.

 

MODAL SEMANGAT & IMPIAN TIDAK CUKUP UNTUK SUKSES

Karena fakta di lapangan berbicara seperti ini dan saya tidak berniat untuk meremehkan intelegensi Anda maka saya akan mengatakan yang sebenarnya.

Bila Anda inginkan saya akan tuliskan lebih detail bagaimana hal ini yang saya maksudkan supaya meningkatkan rasio Anda sukses di bisnis MLM.

Banyak orang sebenarnya yang berkualitas adalah orang yang secara natural bersemangat & punya impian, bermacam- macam mulai dari ingin punya mobil sendiri, membahagiakan ortu maupun pasangan, anak, keluarga, punya rumah impian, dll.

Problemnya?

Tidak adanya kemampuan untuk mencapai goal dan impian tersebut.

Buktinya tidak semua orang bisa mencapai goalnya walaupun setelah berbulan- bulan dan bertahun- tahun.

Setidaknya Anda perlu rekrut orang, diperlukan skill bagaimana merekrut orang, walaupun Anda orang baru join di bisnis ini, justru Anda perlu belajar untuk menjadi ahli untuk merekrut orang, di industri Anda dan produk Anda tentunya.

Kuncinya?

EDUKASI & TRAINING BISNIS MLM

Semangat melakukan hal yang tepat adalah kunci suksesnya. Edukasi yang benar (yang bukan expired yaa) dengan semangat yang tinggi adalah kunci suksesnya.

 

Lebih sedikit rekrut lebih bagus & menyenangkan.

Saya setuju untuk hal tersebut karena permudah penawaran untuk banyak orang.

The less the better.

Tapi itu standard kebanyakan orang dan tentunya untuk tingkat sukses berhasil Anda meningkat tajam Anda perlu rekrut lebih banyak orang di awal walaupun company atau tim Anda bilang Anda hanya perlu rekrut 2.

Silahkan reply di sini komentar Anda, bagaimana menurut Anda tentang rekrut 2 atau tidak perlu rekrut sama sekali.

Regards

Berbagi dengan dunia, sahabat, & teman2! Mereka akan berterima kasih kepada Anda karena membagikan posting yang bermanfaat.

Posted on Feb 12, 2017

About the Author

Johan adalah seorang distributor MLM dan telah berada di industri ini mulai tahun 2009. Secara profesional mengembangkan bisnisnya secara online dan offline, nasional dan internasional. Berawal dari keinginan untuk membangun aset & passive income, pelajaran membangun aset melalui bisnis MLM pun dimulai.Menyadari lebih banyak orang yang gagal daripada yang sukses di bisnis apapun (termasuk bisnis jaringan), maka Johan berinisiatif membuat website ini, yang ditujukan kepada orang- orang yang ingin sukses membangun aset di bisnis jaringan bersama dengan tim Johan untuk mencapai sukses.

Top