Bila Anda belum rekrut dalam bisnis MLM, atau jumlah rekrutan baru dalam tim bisnis MLM Anda kurang, sering kali kesulitan yang dihadapi adalah seputar keraguan, baik dalam Anda/ tim Anda sebagai distributor bisnis MLM tersebut maupun si prospek.

Mungkin Anda berkata, “Saya sih yakin saja, namun bagaimana cara yakinkan si prospek untuk join atau beli produk bisnis MLM saya?”

Yes, mungkin Anda adalah orang yang tidak ragu (bila Anda termasuk kategori ini) namun sering kali kebanyakan orang bukan termasuk kategori yang “tidak ragu” seperti ini. Bila Anda termasuk orang kategori “Yes saya ragu” dan Anda tidak membohongi diri Anda sendiri bahwa perasaan tersebut ada dalam diri Anda, maka saya pastikan Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari informasi khususnya di informasi yang dibagikan sekarang ini.

 

MULAI DARI ANDA UNTUK SUKSES BISNIS MLM

Entah Anda menjalankan bisnis MLM secara offline dengan cara tradisional maupun cara online, emosi yang Anda rasakan akan menyalur ke prospek Anda.

Keraguan 1 titik akan mereka ketahui.

Sering kali adalah mereka ragu karena 2 hal:

  1. karena tak kenal maka tak sayang dengan Anda & peluang/ produk Anda
  2. karena Anda ragu & mereka merasakannya

Bila alasan pertama tadi telah beres, maka masalah kedua harus Anda bereskan.

Bila tidak, Anda tidak akan selesai dengan masalah ini dan akan terulang lagi nantinya.

 

KERAGUAN BISNIS MLM APA YANG ANDA PUNYAI

Biasanya ada beberapa faktor yang umum secara bisnis MLM yang Anda akan bingungkan dan itu dibahas dalam postingan saya yang lain seputar faktor apa yang menentukan untuk Anda bergabung dengan sebuah bisnis MLM.

Bisa jadi Anda punya keraguan yang terdengar konyol tapi hal itu benar- benar ada di pikiran Anda.

Seputar payout mungkin, karena Anda belum pernah payout sebelumnya. Atau bahkan berita yang belum tentu benar tentang tim, leader, company, ataupun produk Anda yang Anda dapatkan dari luar & kemudian membuat Anda ragu saat berbicara dengan prospek.

Lalu bagaimana caranya supaya ini bisa Anda selesaikan?

 

OBAT MENGATASI KERAGUAN PRIBADI

Dalam bisnis apapun Anda tidak bisa ragu, termasuk dalam bisnis MLM. Yang terbaik adalah bila memang Anda ragu, segera konsultasikan kepada upline & carilah data & fakta yang benar supaya jelas.

Namun intinya, Anda tidak bisa menyelesaikan keraguan ini dengan merenung sendiri tanpa henti. Anda tidak akan pernah menemukan jawabannya. Berhenti sejenak untuk berpikir itu baik, namun bukan berarti Anda berhenti melakukan bisnis dan kemudian berdampak signifikan kepada bisnis Anda.

Anda tidak bisa ragu sedikitpun terhadap faktor yang tadi telah saya infokan sebelumnya di atas, dan di hadapan prospek baik online maupun offline.

Tidak bisa sama sekali.

Bila masih ragu dan Anda bingung yang harus dilakukan, saran saya adalah berhenti sejenak untuk berpikir.

Apakah keraguan Anda ini termasuk yang bisa dicari jawabannya di tim/ upline Anda, apakah di perusahaan Anda, apakah Anda harus mencari di diri Anda sendiri mungkin masih ada belief system/ nilai pribadi yang Anda anut bertentangan dengan bisnis/ cara Anda melakukan bisnis?

Bila yang terakhir adalah masalahnya, Anda perlu menyesuaikan & membuatnya selaras, nilai yang Anda anut dengan bisnis/ cara Anda melakukan bisnis.

Tidak ada cara lain, dan untuk masalah di dalam pikiran Anda, sering kali Anda perlu menyelesaikannya dengan berpikir. Berhenti sejenak & berpikir apa yang perlu Anda lakukan.

Hanya dengan cara itu Anda bisa menemukan akar permasalahan yang sebenarnya dalam pikiran Anda.

Anda perlu semangat?

Motivator di luaran mungkin bisa membantu Anda, tapi dia tidak sehebat diri Anda sendiri yang berhasil menemukan cara yang permamen untuk menyemangati diri sendiri setiap apapun tantangan yang terjadi dalam bisnis MLM Anda.

Berbagi dengan dunia, sahabat, & teman2! Mereka akan berterima kasih kepada Anda karena membagikan posting yang bermanfaat.

Posted on Aug 25, 2017

About the Author

Johan adalah seorang distributor MLM dan telah berada di industri ini mulai tahun 2009. Secara profesional mengembangkan bisnisnya secara online dan offline, nasional dan internasional.
Berawal dari keinginan untuk membangun aset & passive income, pelajaran membangun aset melalui bisnis MLM pun dimulai.

Menyadari lebih banyak orang yang gagal daripada yang sukses di bisnis apapun (termasuk bisnis jaringan), maka Johan berinisiatif membuat website ini, yang ditujukan kepada orang- orang yang ingin sukses membangun aset di bisnis jaringan bersama dengan tim Johan untuk mencapai sukses.

Top