alloperator480x300Bisnis MLM pulsa 2015

Adalah salah satu yang tersubur dan yang paling mudah dijalankan di Indonesia karena banyak faktor pendukungnya.

Secara produk, ini adalah yang setiap bulan dibutuhkan oleh hampir semua orang yang saya temui, kecuali bila dia tinggal di hutan dan tidak punya HP. Tapi di tahun ini sering kali justru tidak pernah saya temui orang yang tidak akan membutuhkan pulsa.

Ditambah dengan penggunaan smartphone yang membutuhkan internet untuk menjadikannya “smart”, ini membuat banyak orang harusnya sadar bahwa pulsa adalah suatu kebutuhan.

Tapi bagaimana dengan bisnis MLM pulsa itu sendiri, apakah layak untuk dijalankan?

Simak analisa dan pertimbangan bisnisnya di bawah sini.

PRODUK: Bisnis MLM Pulsa

RATING BISNIS: 3/10

ALASAN:

  1. terlalu umum, tidak ada keunikan tertentu
  2. sudah menjadi komoditas, mengarah ke perang harga

Bila kita menganalisa produknya, pulsa, maka yang akan muncul di benak kita adalah semua orang membutuhkannya. Semua kompetitor kita juga berpikir hal yang sama, karena harganya murah, orang modern pasti butuh pulsa, dan sebagainya.

Boleh diingat bahwa MLM harusnya punya produk yang unik, dan sangat sulit didapatkan kompetitornya.

Secara bisnis bila Anda telah menjalankan bisnis pulsa dan jalan, menurut saya itu bagus saja dan silahkan dilanjutkan, tapi lebih sedikit orang yang sekarang bisa sukses di bidang pulsa ini karena trend nya sudah lewat. Selain dikuasai banyak pemain besar, kapital yang besar juga berperan di bisnis pulsa ini.

Untuk sekadar menghasilkan uang, bolehlah Anda menjalankan bisnis pulsa, tapi bila Anda ingin menghasilkan uang yang banyak secara passive income dan membuat aset, sepertinya Anda perlu mencari bisnis MLM/ kendaraan bisnis lainnya karena tidak demikian kenyataan yang sekarang ada.

 

TIMINGNYA TELAH LEWAT

Karena model bisnisnya adalah komoditas, timing yang paling tepat adalah menjadi orang yang awal. Awal- awal bisnis pulsa telah jauh di belakang sana, bila Anda join sekarang tentunya bisnis Anda tidak akan bisa meledak luar biasa karena pemain telah banyak, semua orang punya pelanggannya sendiri- sendiri, dan akan butuh waktu yang sangat lama bila Anda mau masuk dan sukses di bisnis pulsa.

Margin dan keuntungannya yang sudah umum dan tipis sering kali menjadi batu sandungan untuk bisa mempunyai keuntungan dan percepatan tingkat tinggi.

 

BILA ANDA INGIN BERGABUNG BISNIS MLM PULSA

Masih ingin bergabung di bisnis MLM pulsa? Silahkan saja karena pasti masih akan jalan, hanya saja perlu Anda ingat untuk menyesuaikan kondisi lapangan di bisnis pulsa ini bahwa sudah bukan timingnya lagi untuk berharap banyak di bisnis ini.

Pasti artikel ini bermanfaat untuk Anda supaya bisa sukses dan menyesuaikan sebuah bisnis dengan goal finansial Anda.

Berbagi dengan dunia, sahabat, & teman2! Mereka akan berterima kasih kepada Anda karena membagikan posting yang bermanfaat.

About the Author

Johan adalah seorang distributor MLM dan telah berada di industri ini mulai tahun 2009. Secara profesional mengembangkan bisnisnya secara online dan offline, nasional dan internasional. Berawal dari keinginan untuk membangun aset & passive income, pelajaran membangun aset melalui bisnis MLM pun dimulai.Menyadari lebih banyak orang yang gagal daripada yang sukses di bisnis apapun (termasuk bisnis jaringan), maka Johan berinisiatif membuat website ini, yang ditujukan kepada orang- orang yang ingin sukses membangun aset di bisnis jaringan bersama dengan tim Johan untuk mencapai sukses.

Top