Categories: Bisnis MLM Online

Teknologi online/ internet telah mengubah cara bisnis semua industri termasuk bisnis online.

Setiap perubahan memberikan krisis & kesempatan yang baru dalam 1 paket. Bila Anda merasa bahwa bisnis MLM yang Anda pernah jalankan/ sedang Anda jalankan tengah mengalami percepatan yang kurang, khususnya bila Anda masih merintis di awal, maka ini bisa menjadi solusi yang memberikan angin segar untuk Anda.

perusahaan mlm online

Bila Anda tertarik menjalankan bisnis MLM secara online, apakah ada kriteria khusus perusahaannya MLM nya?

Kenyataannya memang harus ada kriteria perusahaan khusus yang perlu Anda jadikan partner dan tidak semua perusahaan MLM sepaham dengan apa yang akan saya bahas ini.

Faktanya bila kita mengamati perubahan bisnis yang drastis, online adalah bukan pilihan, melainkan keharusan.

Bagaimana anak berusia kurang dari 30 tahun menjadi milyarder (dalam USD) ? Tentunya dari bisnis online. Bila Anda mencari perusahaan MLM yang bagus secara online-nya, maka Anda sudah berada di jalur yang tepat.

 

KRITERIA PERUSAHAAN MLM ONLINE

Ada 5 kriteria setidaknya untuk segi perusahaan yang harus dipunyai perusahaan MLM online untuk bisa layak Anda pilih.

Banyak perusahaan MLM yang juga tengah “go online” dari yang sebelumnya offline murni, namun belum memenuhi standard investasi infrastruktur standard online yang bagus.

Kebanyakan orang yang tidak melihat sejauh ini akan tertipu bahwa sistem online yang dikembangkan ternyata belum sepenuhnya bagus & memenuhi syarat, karena dibutuhkan planning & investasi yang besar bagi sebuah perusahaan MLM untuk bisa mencapai standard 5 berikut ini.

5 kriteria penting ini akan berdampak secara langsung untuk kecepatan bisnis MLM Anda, apalagi ini adalah partner bisnis Anda yang akan Anda promosikan kemana- mana, jadi pastikan Anda mengetahui kriteria penting berikut ini.

PLATFORM ONLINE

Ada 2 macam perusahaan dalam hal ini, yang memang menyiapkan platform online nya dari awal dan yang membuatnya di tengah jalan.

Biasanya perusahaan yang membuatnya di tengah jalan adalah yang semula dari jaman sebelum tahun 2005 mulai beroperasi, saat itu revolusi online belum sedemikian hebatnya.

Yang manapun perusahaan incaran Anda, pastikan bahwa Anda mengerti apa yang mereka lakukan, misalnya seberapa online mereka, seberapa dalam sistem mereka, seberapa Anda dapat memanfaatkan sistem online mereka.

Misalnya ada sistem online perusahaan yang dangkal biasanya hanya untuk cek member backoffice secara simple yang penting ada, hal ini perlu diketahui karena semakin besar & dalam sistemnya, ini memudahkan Anda sebagai distributor untuk melihat perkembangan dan bisnis Anda.

Atau dari a – z , misalnya untuk toko onlinenya disediakan, web replika misalnya, ataupun untuk menggabungkan member, pembayaran online, dll.

Jadi Anda yang perlu mengetahuinya di awal, pastikan Anda menanyakan hal ini kepada yang mengundang Anda, maupun bila Anda sedang ada di sebuah perusahaan.

TIM ONLINE

Perusahaannya online tapi bila tim Anda tidak mengerti online, atau bahkan Anda tidak mengerti pemasaran MLM via online maka ini yang perlu Anda pelajari.

Bila Anda punya tim online yang bisa membantu Anda maka ini adalah yang perlu Anda ikuti, pelajari dari mereka, pastikan Anda mengerti proses pemasaran onlinenya, mulai dari awal prospek hingga closing kemudian training.

Style pemasaran online setiap tim akan berbeda jadi saya tidak akan masuk terlalu dalam di sini. Yang pasti tanpa online Anda akan jauh lebih tertinggal dibandingkan tim/ pesaing Anda. Hanya online juga akan membuat perkembangan bisnis Anda kurang kuat.

Jadi penggabungan online dan offline adalah yang terbaik, termasuk di bisnis MLM.

SELARAS DENGAN AKTIFITAS OFFLINE

Melanjutkan dari yang sebelum ini bahwa untuk kuat maka aktifitas offline pun perlu diselaraskan dalam 1 campaign dengan aktifitas onlinenya, entah itu mulai dari rekrut hingga training nya, termasuk action plan hariannya.

Dengan mempunyai tim yang memberikan Anda gabungan kedua hal ini, bila Anda bisa menggunakannya maka tentu itu menjadi nilai plus tersendiri karena belum banyak di Indonesia khususnya yang melakukan keduanya secara regular & terus menerus.

Anda ingin menjadi bagian dari yang mengawalinya di bisnis MLM untuk menggabungkan online & offline?

PRODUK FISIK

Produk masih tetap berperan penting di bisnis MLM karena semua perusahaan akan masuk di industri tertentu dan mengembangkan produknya.

Saya pribadi lebih OK dengan produk fisik dengan alasan habis dikonsumsi & orang suka memegang sesuatu. Bila produk digital, maka sering kali berbau teknologi, yang berbau teknologi sangat cepat berubah dan sering kali mudah ditemui produk substitusi yang gratisan.

Jadi produk fisik masih tetap menjadi pilihan, tinggal Anda harus research perusahaan mana dengan produk fisik yang menurut Anda bagus untuk repeatnya. Jangan lupakan kualitas produk MLM unik yang bukan produk me too.

WILAYAH EKSPANSI INTERNASIONAL

Online = worldwide. Sebuah kerugian menurut saya bila Anda sudah masuk di online dan hanya merambah satu wilayah tertentu dalam hal ini  Indonesia saja.

Memang dengan Indonesia saja Anda kuasai 1% nya sudah merupakan income yang luar biasa dari bisnis MLM, namun mengapa tidak bermimpi besar yang gratis ini?

Online = worldwide sudah merupakan hal biasa yang bukan aneh lagi, namun memang online = internasional.

Bila saya jadi Anda, tentu saya memilih perusahaan internasional untuk di perusahaan MLM online ini, sekali jalan 2 3 pulau …. terlampuai.

 

Jadi demikian kriteria perusahaan MLM online untuk Anda pakai sebelum memutuskan mencari & bergabung di perusahaan tersebut.

Silahkan hubungi saya bila Anda punya hal yang ingin ditanyakan, termasuk bila ingin berpartner dengan saya.

Sukses untuk Anda di perusahaan MLM online manapun Anda berada!

Berbagi dengan dunia, sahabat, & teman2! Mereka akan berterima kasih kepada Anda karena membagikan posting yang bermanfaat.

Posted on Jul 20, 2016

About the Author

Johan adalah seorang distributor MLM dan telah berada di industri ini mulai tahun 2009. Secara profesional mengembangkan bisnisnya secara online dan offline, nasional dan internasional. Berawal dari keinginan untuk membangun aset & passive income, pelajaran membangun aset melalui bisnis MLM pun dimulai.Menyadari lebih banyak orang yang gagal daripada yang sukses di bisnis apapun (termasuk bisnis jaringan), maka Johan berinisiatif membuat website ini, yang ditujukan kepada orang- orang yang ingin sukses membangun aset di bisnis jaringan bersama dengan tim Johan untuk mencapai sukses.

Top