Categories: Awam Bisnis MLM

karyawan sales marketing mlm

MLM untuk orang sales/ marketing apakah cocok? Mungkin ini adalah pertanyaan Anda dengan background Anda di sales dan marketing. Anda melihat banyak orang sukses di MLM dan hal ini membuat Anda berpikir apakah MLM adalah jalan yang bisa Anda ambil untuk kehidupan & masa depan yang lebih baik.

Di sini kita akan membahas hal itu sekarang.

Ada beberapa area yang akan saya bahas di sini, mulai dari keamanan, progress/ jenjang karir, tanpa resiko, potensi unlimited, dan mempunyai bisnis sendiri.

Mari kita mulai penjabaran ini.

 

Salesman & Marketing Mempunyai Bisnis Sendiri

Mempunyai bisnis sendiri hari- hari ini menjadi semakin murah, dulunya tidak semua orang bisa mempunyai bisnis sendiri karena sangat banyak modal yang dibutuhkan dan selain itu dibutuhkan skill dan orang- orang khusus.

Orang sales dan marketing sering kali mempunyai keinginan untuk punya bisnis sendiri dan ini adalah lumrah karena profesi ini sering kali harus mempunyai pola pikir ‘hybrid’ yaitu menjadi karyawan dan sekaligus seperti seolah- olah mempunyai bisnis sendiri pada saat bersamaan di pekerjaannya tersebut.

Seharusnya orang sales & marketing mempunyai kecocokan untuk berbisnis sendiri karena semua bisnis harus mempunyai sales & marketing untuk adanya penjualan, bila tidak maka tidak ada pemasukan bagi perusahaan tersebut. Sering kali orang sales dan marketing lemah di sistem administrasi dan sejenisnya, detail- detail sistem dalam bisnis di area lain, dan untuk itu kenapa MLM adalah bisnis terbaik untuk Anda.

Anda dengan background sales & marketing tidak perlu lagi untuk mengurusi sistem di luar sales & marketing karena banyak orang yang akan mengurusi itu semua, dan mereka adalah orang dari management internal perusahaan Anda. Mereka mengurusi bonus Anda dan group Anda semua, jadi pastikan Anda mempunyai perusahaan MLM yang profesional seperti yang saya jalankan sekarang ini.

Jadi berkarir di bisnis MLM bagi orang sales & marketing adalah untuk punya bisnis sendiri dan tanpa harus ribet & tetap fokus mengurusi inti bisnis Anda tanpa perlu adanya ‘management trap’ atau terjebak dalam mengurusi management bisnis MLM Anda karena sudah dihandle orang lain untuk Anda.

 

Insting Bisnis Orang Sales & Marketing VS Keberanian Mengambil Resiko

Dengan keunikan karakter yang dimiliki profesi sales & marketing ini, kebanyakan dari mereka akan lari ke makelar karena tidak ada resiko & praktis, sesuai dengan keahlian mereka: menjual.

Tapi bagaimana dengan memiliki bisnis? Menjadi makelar bukanlah memiliki bisnis, karena artinya saat memiliki bisnis Anda sendiri, Anda tidak harus bekerja aktif terus menerus nantinya. Jadi makelar memang bisa untuk menghasilkan uang, tapi tidak sama dengan mempunyai bisnis. Dibandingkan dengan MLM yang Anda adalah pemilik bisnisnya, dan belum lagi bila Anda mendapatkan MLM yang benar & bagus (seperti yang saya jalankan … ) maka produknya pasti unik dan tidak akan ditemukan di pasaran produk sejenis.

Jadi bila Anda tidak terlalu suka mengambil resiko besar tapi ingin mempunyai bisnis yang nantinya akan jalan sendiri dengan atau tanpa kehadiran Anda, MLM sangat direkomendasikan untuk Anda.

 

Biasa Jualan = Modal Lebih Dari Cukup

Bisa dibilang modal utama bisnis MLM adalah mental yang bagus karena resikonya hanya ditolak orang. Sama persis seperti jualan, tapi di profesi MLM ini ada 2 sisi yaitu bisnis dan produk, jadi kita kenal sisi organisasi bisnis dan pelanggan produk.

Banyak orang yang masuk ke bisnis MLM yang hanya fokus ke bisnis saja atau produk saja, tidak berkembang secara maksimal, tapi yang benar adalah jalan keduanya. Seperti bisnis yang mempunyai banyak toko, tidak akan hanya fokus ke pengembangan toko saja, tapi juga mencari pelanggan untuk repeat order jangka panjang.

Bisa karena biasa, bila Anda terbiasa ketemu orang dan langsung bisa jualan itu karena Anda terbiasa melakukannya. Saat menjalankan bisnis MLM yang Anda perlu lakukan adalah menyadari bahwa ada cara yang spesifik untuk menjalankan bisnis MLM yang akan mempermudah Anda untuk jalankan bisnisnya. Jadi dengan latar belakang sales & marketing, Anda punya modal yang bagus untuk lebih cepat sukses di bisnis MLM, dan training bisnis MLM akan mempercepat & mempertajam hasil akhir bisnis Anda, profit yang lebih banyak dengan lebih cepat.

 

Resiko Rendah, Memulai Bisnis Sendiri Part Time

low-risk-high-return-300x264Kebanyakan orang melakukan planning dan tidak segera bertindak karena mempertimbangkan resikonya untuk investasi modal yang sangat besar di depan di bisnis konvensional (di luar MLM) untuk bisnis yang belum pasti berkembang. Belum lagi pertimbangan untuk berbisnis sendiri & meninggalkan tempat kerja, atau resign/ keluar dari pekerjaan yang sekarang.

Di bisnis MLM Anda tidak perlu keluar dari pekerjaan Anda karena bisa dijalankan secara part time, dan resikonya sangat rendah karena sering kali nilaiya kecil sekali bila dibandingkan dengan bisnis konvensional di luar sana. Belum lagi hasilnya juga sangat bagus bila Anda jalankan dengan benar dan secara kerja tim *bukan menjadi superman sukses sendirian.

 

Akhir kata, bila Anda adalah seorang yang bergerak di bidang sales & marketing dan ingin mempunyai bisnis sendiri, ingin berdiskusi bagaimana bisnis MLM bisa memberikan Anda benefit yang nyata untuk finansial Anda, silahkan hubungi saya, bisa isi kolom ‘request callback’ maupun masukkan nama & email Anda untuk mendapatkan informasi bisnis MLM yang saya jalankan, dan bagaimana Anda bisa menghasilkan Rp100jt dalam 3 bulan ke depan!

Berbagi dengan dunia, sahabat, & teman2! Mereka akan berterima kasih kepada Anda karena membagikan posting yang bermanfaat.

About the Author

Johan adalah seorang distributor MLM dan telah berada di industri ini mulai tahun 2009. Secara profesional mengembangkan bisnisnya secara online dan offline, nasional dan internasional. Berawal dari keinginan untuk membangun aset & passive income, pelajaran membangun aset melalui bisnis MLM pun dimulai.Menyadari lebih banyak orang yang gagal daripada yang sukses di bisnis apapun (termasuk bisnis jaringan), maka Johan berinisiatif membuat website ini, yang ditujukan kepada orang- orang yang ingin sukses membangun aset di bisnis jaringan bersama dengan tim Johan untuk mencapai sukses.

Top