Categories: Awam Bisnis MLM

NGILER PRESENTASI MLM

Kita tahu setiap tahun pasti ada bisnis MLM yang timbul tenggelam, baru dan lama. Masing- masing perusahaan punya sisi menarik sendiri yang unik.

Walaupun demikian setiap MLM akan punya 1 kesamaan dari seluruh dunia bila dijajarkan satu dengan yang lain.

Apakah kesamaannya?

Yaitu, presentasi bisnis MLM selalu menarik.

Prospek/ orang yang telah mendengarkan presentasi MLM tersebut pertama kali sering kali akan pulang dan membayangkan serta menimbang penawaran bisnis MLM tadi yang menarik sekali.

Banyak orang yang setelah mengalami hal ini berkali- kali baru sadar, bahwa sering kali (bila tidak selalu) presentasi itu menarik.

Lalu apa yang membuat menarik?

Ada yang bilang produk, ada yang bilang bisnisnya.

Menurut saya pribadi karena konsep bisnis MLM itu sendiri, yang membuat presentasi tersebut menjadi menarik adalah karena membahas uang besar dan potensi yang unlimited. Belum lagi sering kali dengan modal yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan bisnis di luaran sana secara konsep konvensional.

Lalu apakah membahas uang besar dan potensi yang unlimited itu salah atau tidak?

Mari kita bahas.

 

Presentasi Bisnis MLM: UANG BESAR VS IMPIAN

Ini adalah alasan mengapa orang berbisnis dan bekerja yaitu untuk antara lain mendapatkan uang besar dan mencapai impiannya. Sering kali antara kedua hal ini yang pertama akan dia bayangkan saat melihat sebuah presentasi.

Mencari uang besar adalah tujuan sebagian orang, dan bila diteruskan sebenarnya yang dicari adalah kebutuhan psikologis seseorang tersebut dan bukan uangnya. Uangnya hanya akan membantu seseorang tadi untuk membeli & memenuhi kebutuhan dia.

Jadi sejauh ini tidak ada yang salah.

Juga sering kali di presentasi bisnis MLM akan disebutkan orang- orang yang sudah sukses dari berbagai latar belakang, dan hal ini pun tidak ada masalah. Semua bisnis juga seperti ini, bukan hanya di bisnis MLM.

Yang salah adalah seorang prospek tadi tidak mengambil keputusan dengan informasi yang cukup, sehingga dia tidak tahu bisnis MLM mana yang lebih baik, atau lebih cocok dengan dia.

Bila hanya melihat dari segi ‘uang besar’ dan ‘impian’ maka semua bisnis MLM terlihat sama tiada beda, yang mana setelah melihat fakta yang ada, tentu kita tidak bisa menyamakan semua bisnis MLM menjadi sama rata.

 

PROSES UNTUK MENCAPAI UANG BESAR DI PRESENTASI

uang besar dan impian bisnis mlm

Anda perlu mencermati di bisnis MLM Anda atau yang Anda sedang jalankan, bagaimana caranya mencapai uang besar tersebut. Mengikuti aturan main adalah nomor 1, yang mana hal ini belum tentu Anda ketahui walaupun sudah dijelaskan 1 atau 2 kali.

Jangan ada yang disembunyikan dalam presentasi, misalnya seharusnya Anda harus dapat kualifikasi tertentu untuk dapat suatu bonus, tapi ternyata syaratnya tidak disebutkan karena mungkin terlalu sulit, atau ada alasan lainnya.

Memang sebagai prospek bila Anda menunggu mengerti seutuhnya sebelum mengambil keputusan maka sering kali kesempatan untuk menjadi yang lebih awal bisa jadi terlewat, tapi Anda perlu menjadi bijaksana dalam mengambil keputusan.

 

MINDSET YANG BENAR DI BALIK UANG BESAR MLM

Anda juga perlu tahu bahwa ada mindset yang berbeda yang perlu Anda adopsi bila Anda ingin mengejar uang besar di semua bisnis MLM. Kali ini, hukumnya berlaku universal yaitu semua bisnis MLM adalah sama.

Mindsetnya adalah: Anda perlu bekerja.

Konsep MLM adalah bisnis, dan bukan investasi seperti money game yang merugikan pesertanya.

Dalam bisnis ada pertukaran uang dengan nilai tambah/ manfaat yang diberikan mengapa seseorang tersebut membeli produk & jasa. Sama halnya dengan bisnis ini.

Mungkin kerjanya Anda tidak terlalu berat bila dibandingkan dengan yang di bisnis konvensional Anda sendiri karena sering kali di bisnis MLM kerjanya adalah secara tim.

Anda tidak perlu takut dalam menjalankan bisnis MLM, apabila tim/ perusahaan memberikan training yang mumpuni maka artinya Anda punya modal untuk menjadi orang yang punya kualifikasi untuk mendapatkan bonus besar tersebut.

Misalnya dalam bisnis yang saya jalankan, Anda hanya perlu merekrut 2 orang aktif untuk bisa menghasilkan Rp200jt lebih per minggu, dan tim Anda melakukan duplikasi.

Artinya Anda perlu join dan bekerja untuk rekrut 2 orang. Bukan join dan diam lalu menunggu hasil join Anda ditransfer.

Banyak orang suka duitnya, tapi lebih sedikit yang suka kerjanya, dan untuk orang yang seperti ini maka sering kali hidupnya akan tetap dan tidak berubah sampai dia yang bersangkutan ini menjadi lebih baik dan mau menemukan arti hidupnya daripada hanya sekadar menghasilkan uang.

Mindset lain yang perlu disiapkan adalah Anda perlu siap untuk menjadi contoh di tim Anda, dan membantu lebih banyak orang di tim Anda untuk menjadi lebih baik.

Ini adalah bisnis duplikasi, dan untuk itu Anda perlu memperhatikan bagaimana Anda berlaku. Ini memang teknis tapi mindset ini adalah penting untuk kesiapan Anda untuk meraih uang besar di bisnis MLM.

Saya yakin artikel ini akan membantu Anda untuk sukses di bisnis MLM Anda, maupun bisnis MLM yang nantinya akan Anda join dan jalankan.

Berbagi dengan dunia, sahabat, & teman2! Mereka akan berterima kasih kepada Anda karena membagikan posting yang bermanfaat.

Posted on Feb 26, 2016

About the Author

Johan adalah seorang distributor MLM dan telah berada di industri ini mulai tahun 2009. Secara profesional mengembangkan bisnisnya secara online dan offline, nasional dan internasional.
Berawal dari keinginan untuk membangun aset & passive income, pelajaran membangun aset melalui bisnis MLM pun dimulai.

Menyadari lebih banyak orang yang gagal daripada yang sukses di bisnis apapun (termasuk bisnis jaringan), maka Johan berinisiatif membuat website ini, yang ditujukan kepada orang- orang yang ingin sukses membangun aset di bisnis jaringan bersama dengan tim Johan untuk mencapai sukses.

Top