Categories: Awam Bisnis MLM

MLM artinya multi level marketing, atau pemasaran berjenjang, disebut demikian karena pemakai produk akan menjadi sekaligus penjual dan mendapatkan profit dari setiap level/ jenjang di jaringannya orang tersebut sampai level kedalaman yang ditentukan.

mlm

Bisnis MLM adalah seperti pada umumnya, dan banyak orang yang salah artikan pengertian multi level marketing.

Silahkan lihat di artikel berikut ini tentang bagaimana MLM bisa membagikan bonus yang besar kepada para membernya.

Saat orang bertanya apa itu bisnis MLM, jawabannya adalah bisnis yang semua orang bisa masuki karena diperlukan cost/ biaya start up yang relative rendah, biasanya hanya dengan membeli 1 paket produk yang bisa dijual lagi/ dikonsumsi sendiri maka orang itu sudah resmi bisa memulai bisnis.

Akan semakin banyak orang yang mengerti bahwa ini adalah salah satu solusi bisnis yang sesuai untuk jaman sekarang.

Memang di luar sana banyak sekali info MLM yang salah beredar, khususnya bagi orang yang hanya hit and run atau jalan sekadarnya di bisnis MLM. Bila orang tersebut tidak menjalankan secara professional maka bisa jadi pemakai akan salah instruksi penggunaan dan bila ada komplain nama MLM tersebut yang akan kena.

Akan lebih baik bila di perusahaan MLM tersebut ada divisi khusus yang untuk menangani customer komplain dan semua pertanyaan yang mereka punyai karena ini akan membangun trust hingga membuatnya menjadi customer loyal.

 

CARA SUKSES BISNIS MLM

to-succeed-in-life-you-need-two-things-ignorance-and-confidence

Untuk Anda bisa menjadi sukses di bisnis MLM, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

4 elemen utama yang Anda perlu perhatikan adalah background perusahaan yang Anda akan join, produk & industrinya, compensation plannya apakah simple & menghasilkan, dan yang terakhir perlu Anda perhatikan adalah tim bisnis Anda.

Di balik semua itu Andalah yang menjadi faktor utama kesuksesan Anda sendiri di bisnis MLM.

Seperti semua bisnis, yang menjadi penentu seberapa besar/ kecilnya sebuah bisnis hanya bergantung seberapa besar/ kecilnya visi & kapasitas owner bisnis tersebut.

Bila Anda adalah orang yang bervisi besar, punya kapasitas yang besar karena belajar setiap hari menjadi pebisnis yang lebih baik, mengupdate ilmu bisnis terbaru, maka bisnis Anda juga akan membesar mengikuti Anda.

 

MEMULAI UNTUK SUKSES

startfinish

Ada orang yang memulai untuk coba- coba, namun ada juga yang awalnya coba- coba namun akhirnya dengan melihat perkembangan bisnisnya malah menjadi serius. Namun ada juga yang sejak dari awal memang akan fight untuk secepatnya sukses apapun yang harus dilakukan yang penting halal & baik adanya maka akan dilakukan.

Manapun dari beberapa scenario tadi, Anda perlu memulai bisnis ini untuk sukses.

Saya belum pernah melihat orang yang sukses di bisnis ini dan bisnis manapun yang tidak berpikir untuk sukses lalu kemudian tiba- tiba sukses. Bila Anda berpikiran untuk sekadar mengisi waktu atau bermain- main saja, maka sukses akan sulit untuk Anda dapatkan.

Anda menginginkan & menargetkan sukses tersebut. Bukan masalah bisa atau tidak, tapi mau atau tidak. Itulah mindset yang akan Anda akan selalu temui di bisnis manapun, termasuk di peluang bisnis jaringan ini.

Jadi ini adalah berita baik bila Anda tidak percaya diri ketika setelah dipresentasi bisnis MLM kemudian ditanya

“Jadi join?” si presenter/ pembicara bertanya kepada Anda, lalu Anda menjawab, “Mau sih, tapi apakah saya bisa ya?”

Nah, memang bila Anda tahu bahwa Anda bisa melakukannya, maka sering kali akan lebih mudah dalam mengambil keputusan, namun sering kali lebih banyak hal yang Anda tidak bisa lakukan, karena lebih banyak di dunia ini yang kita tidak tahu dibanding dengan yang kita tahu, jadi belajar sambil jalan adalah opsi terbaik untuk memulai bisnis ini.

 

KAPAN ANDA MULAI?

Jadi bila Anda ingin memulai bisnis MLM, silahkan dapatkan informasinya disekitar Anda.

Jauh lebih mudah bila Anda memulai dengan edukasi bisnis ini terlebih dahulu, silahkan mendaftar gratis di training bisnismlm.org ini dan Anda akan mendapatkan banyak sekali info yang seharusnya semua pebisnis MLM dapatkan jauh sebelum dia mengulangi kesalahan yang sama dengan banyak orang di luar sana.

Sukses untuk Anda mengenal bisnis MLM lebih jauh. Selamat menjadi pebisnis yang sukses di peluang ini.

Berbagi dengan dunia, sahabat, & teman2! Mereka akan berterima kasih kepada Anda karena membagikan posting yang bermanfaat.

About the Author

Johan adalah seorang distributor MLM dan telah berada di industri ini mulai tahun 2009. Secara profesional mengembangkan bisnisnya secara online dan offline, nasional dan internasional. Berawal dari keinginan untuk membangun aset & passive income, pelajaran membangun aset melalui bisnis MLM pun dimulai.Menyadari lebih banyak orang yang gagal daripada yang sukses di bisnis apapun (termasuk bisnis jaringan), maka Johan berinisiatif membuat website ini, yang ditujukan kepada orang- orang yang ingin sukses membangun aset di bisnis jaringan bersama dengan tim Johan untuk mencapai sukses.

Top